UJI KOMPETENSI GURU 2015 PROGRAM STUDI KEAHLIAN TATA BUSANA Kompetensi Utama Pedagogik

Standar Kompetensi Guru St. Inti/SK 1. Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual.

2. Menguasai teori belajar dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik.

Kompet. Guru Mapel  Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya

KD

Indikator Esensial

Menentukan karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosialemosional.

Mengidentifikasi karakteristik yang berkaitan dengan aspek Fisik, intelektual dan emosional peserta didik di SMK Program Tata Busana

Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.

 Mengurutkan bekal ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.

Menafsirkan kemampuan awal perta didik dalam pembelajaran Tata Busana Menganalisis penyebab kesulitan siswa dalam menyelesaikan tugas dan tes-tes yang diberikan guru

Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu.

Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.

Menerapkan prinsip pembelajaran dengan pendekatan saintifix sehingga menjadi pembelajar yang tangguh

3. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu.

Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.

 Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.

Melakukan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.

Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum.

Memahami prinsipprinsip pengembangan kurikulum.

Mengkorelasikan prinsipprinsip pengembangan kurikulum, terkait mata pelajaran di program studi Tata Busana ,

Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu.

Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. Memilih materi pembelajaran Memilih materi yang diampu yang terkait pembelajaran yang dengan pengalaman belajar diampu yang terkait dan tujuan pembelajaran dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Mengembangkan indikator   Menentukan indikator dan instrumen penilaian. ketercapaian kompetensi dan memilih instrument penilaian.

 Merancang pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran program studi Tata Busana. Mengembangkan materi pembelajaran yang terkait dengan pengalaman dan tujuan pembelajaran Mengaitkan indicator ketercapaian kompetensi dengan instrument penilaian

4. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik.

Memahami prinsip-prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik.

Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Mengembangkan komponen-   Mengembangkan komponen rancangan komponen-komponen pembelajaran. rancangan pembelajaran. Menyusun rancangan   Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, pembelajaran yang baik untuk kegiatan di dalam lengkap, baik untuk Melaksanakan pembelajaran   Melaksanakan yang mendidik di kelas, di pembelajaran yang laboratorium, dan di mendidik di kelas, di lapangan dengan laboratorium, dan di memperhatikan standar lapangan dengan keamanan yang memperhatikan standar dipersyaratkan keamanan yang dipersyaratkan. Menggunakan media   Menggunakan media pembelajaran dan sumber pembelajaran dan belajar yang relevan dengan sumber belajar yang Mengambil keputusan   Mengambil keputusan transaksional dalam transaksional dalam pembelajaran yang diampu pembelajaran yang sesuai dengan situasi yang diampu sesuai dengan berkembang. situasi yang berkembang.

Menentukan strategi pembelajaran sesuai tujuan pembelajaran

  Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran.   Membuat rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk   Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. Menentukan media yang tepat sesuai materi yang akan disampaikan Menentukan reward dan punishment sesuai situasi yang berkembang dalam kegiatan pembelajaran

5. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. 6. Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki.

7. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu. Menyediakan berbagai   Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk kegiatan pembelajaran mendorong peserta didik untuk mendorong mencapai prestasi secara peserta didik mencapai optimal. prestasi secara optimal.

Memilih teknologi informasi yang sesuai untuk membantu pembelajaran tata busana

Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mengaktualisasikan potensi peserta didik, termasuk kreativitasnya.

  Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mengaktualisasikan potensi peserta didik, termasuk kreativitasnya.

Merancang kegiatan pembelajaran guna mengaktualisasikan potensi peserta didik tata busana (kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah.

Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal.

Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal.

Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal.

 Memilih kegiatan pembelajaran yang mendorong tercapainya prestasi peserta didik secara optimal

8. Menyelenggarakan Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi penilaian dan evaluasi proses proses dan hasil belajar. dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu.

  Memahami prinsipprinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yag diampu.

  Memilih prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu.

Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu.

Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mengaktualisasikan potensi peserta didik, termasuk kreativitasnya.

Mengarahkan kegiatan siswa dengan pemberian tugas guna mengaktualisasikan potensi siswa dalam pemecahan masalah

Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Mengembangkan instrumen Memahami prinsippenilaian dan evaluasi proses prinsip penilaian dan dan hasil belajar. evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu

Memilih tehnik bertanya yang tepat dalam suasan pembelajaran yang Menentukan prinsip penilaian yang sesuai dengan standar penilaian

Mengadministrasikan penilaian proses dan hasil belajar secara berkesinambungan dengan mengunakan berbagai instrumen.

mengunakan berbagai evaluasi sesuai tujuan

 Mengadministrasikan penilaian proses dan hasil belajar secara berkesinambungan dengan mengunakan berbagai instrumen.

Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. 9. Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran.

Profesional

Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar.

Menentukan prosedur Merancang tehnik penilaian dan evaluasi penilaian proses dan hasil proses dan hasil belajar. belajar bidang tata busana

Memanfaatkan informasi hasil penilaian dan evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Menggunakan informasi hasil Menggunakan informasi penilaian dan evaluasi untuk hasil penilaian dan merancang program remedial evaluasi untuk Memanfaatkan informasi Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi informasi hasil penilaian pembelajaran untuk dan evaluasi meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pembelajaran. meningkatkan kualitas pembelajaran. 10. Melakukan tindakan Melakukan refleksi terhadap Melakukan refleksi reflektif untuk pembelajaran yang telah terhadap pembelajaran peningkatan kualitas dilaksanakan. yang telah dilaksanakan. pembelajaran. Melakukan penelitian Melakukan penelitian tindakan kelas untuk tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pembelajaran dalam pelajaran yang diampu. mata pelajaran yang diampu. Menguasai materi, Membuat Gambar Desain Membuat gambar struktur, konsep, dan Busana bagian-bagian busana pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

  Menganalisis informasi hasil penilaian dan evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Merangkum informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program Memanfaatkan informasi hasil penilaian dan evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. Merencanakanpenelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. Menganalisis gambar bagian-bagian busana sesuai desain

Profesional

Menguasai materi, Membuat Gambar Desain struktur, konsep, dan Busana pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Membuat gambar bagian-bagian busana Menerapkan garis dan bentuk bagian- busana dalam berbagai bentuk tubuh Membuat gambar Mengurutkan langkah kerja rangka dan sikap tubuh menggambar proporsi tubuh manusia dengan berbagai sikap tubuh Membuat gambar proporsi tubuh berdasarkan rangka

Menentukan rangka tubuh yang akan digunakan dalam menggambar proporsi tubuh manusia

Membandingkan ukuran dan letak bagian tubuh pada berbagai proporsi Menyimpulkan karakteristik penyajian desain Membuat gambar Menerapkan teknik sketsa blus / kemeja menggambar busana dengan penyelesaian dengan penyelesaian secara kering kering Melakukan penyelesaian Menerapkan teknik desain busana pesta menggambar busana secara basah dengan penyelesaian basah Mensketsa busana jacket

Mengklasifikasi macammacam desain jacket/jas

Menyelesaikan gambar Menentukan cara desain busana membuat penyelesaian jacket/jas secara kering desain jacket/jas secara kering Menguasai materi, Membuat Pola Busana Anak struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang Menjahit busana anak mendukung mata pelajaran yang diampu

Membuat Pola dasar Busana Anak dengan teknik konstruksi Teknik penyelesaian Busana Anak

Pola dasar busana anak dibuat sesuai ukuran tubuh anak Menerapkan langkah kerja menjahit busana anak

Menguasai materi, Membuat Pola Busana wanita Menyesuaikan ukuran Menyesuaikan ukuran struktur, konsep, dan pola rok dengan ukuran lingkar pada pola dengan pola pikir keilmuan yang standar S, M, dan L ukuran pola standar mendukung mata Menyesuaikan ukuran pelajaran yang diampu lebar pada pola dengan ukuran pola standar Membuat pola Mendefinisikan jacket/jas jacket/jas sesuai desain sesuai buku sumber Membuat pola jacket/jas sesuai desain Mengevaluasi ketepatan letak garis dan ukuran pola dengan desain/model Menelaah teknik Membuat pola busana pembuatan pola busana pesta wanita sesuai desain pesta wanita sesuai desain

Menelaah teknik pembuatan pola busana pesta wanita sesuai Mengevaluasi ketepatan desain letak garis dan ukuran pola busana pesta sesuai desain Menelaah teknik Membuat pola Busana pembuatan Pola Busana Daerah modifikasi sesuai Daerah modifikasi sesuai desain desain Menguasai materi, Membuat Pola Busana Pria struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Merumuskan teknik merubah pola kemeja sesuai desain Merumuskan teknik pembuatan sampel

Membedakan pola lengan kemeja dengan pola lengan licin sesuai teknik pembuatan pola lengan Merumuskan pengertian dan tujuan pembuatan sampel blus/kemeja Menerapkan teknik menggambar pola celana panjang sesuai desain

Membuat Busana Dengan Teknik Industri

Menerapkan Kesehatan Mencegah terjadinya dan Keselamatan Kerja kecelakaan kerja pada saat bekerja sesuai aturan yang sudah ditetapkan Menjaga kesehatan kerja pada saat bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menghitung kebutuhan Kebutuhan bahan dihitung bahan sesuai pesanan Kualitas bahan diperiksa sesuai prosedur Membuat marker lay out sesuai jenis pola Bahan digelar sesuai jumlah pesanan

Membuat dan memasang tiket, label dan pengikatan busana

Bahan digunting sesuai teknik dan prosedur menggunting Hasil guntingan di ikat/di bundle sesuai jenis potongan Membuat dan memasang tiket pada hasil guntingan sesuai prosedur

penggabungan komponen komponen busana

Menggabungkan komponen komponen busana sesuai alur kerja

Penyelesaian akhir busana

Menerapkan penyelesaian akhir busana sesuai kriteria mutu yang ditetapkan

Menguasai materi, Pembuatan Busana dengan struktur, konsep, dan Teknik Custom-made pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menata pola di atas bahan gaun pesta

Merumuskan teknik menata pola di atas bahan gaun pesta sesuai kebutuhan bahan

Menerapkan Teknik menggunting bahan

Bahan digunting sesuai dengan teknik custommade Menetukan teknik menyeterika gaun pesta sesuai karakteristik bahan

Mendemonstrasikan cara menyeterika gaun pesta Merumuskan teknik menjahit gaun pesta

Mengidentifikasi teknik menjahit gaun pesta sesuai karakteristik bahan

Menerapkan pengendalian mutu pembuatan busana pesta

melaksanakan pengawasan terhadap proses pembuatan busana pesta sesuai prosedur yang sudah ditetapkan

Menghitung harga jual gaun pesta

Merumuskan cara Menghitung harga jual gaun pesta sesuai dengan teknik perhitungan harga jual Merumuskankan teknik Menentukan langkah kerja menjahit rok menjahit rok sesuai desain Menerapkan teknik penyelesaian Rok

Menentukan teknik penyelesaian kelim rok sesuai desain

Merumuskankan teknik Menentukan teknik menggunting jacket menggunting jacket sesuai prosedur Memilih bahan Memilih bahan pengeras/interfasing pengeras/interfasing sesuai dengan karakteristik bahan Memilih bahan pelapis/lining

Memilih bahan pelapis/lining sesuai dengan karakteristik bahan

Menentukan cara/teknik Menentukan cara/teknik mengepres jacket mengepres jacket sesuai dengan karakteristik bahan Merumuskankan teknik Menentukan langkah kerja menjahit jacket menjahit jacket sesuai dengan desain Membuat penyelesaian kelim pada jacket sesuai kriteria yang sudah ditetapkan Melakukan konsultasi pada pelanggan dilingkungan sendiri maupun lingkungan luar

Melakukan komunikasi secara ramah, sopan dan menginformasikan produk dengan tepat

Menguasai materi, Mengindentifikasikan serat struktur, konsep, dan tekstil alam pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Melakukan pelayanan prima

Mengoptimalkan kepercayaan, dukungan dan hormat dalam aktifitas sehari-hari

Mengidentifikasikan serat bahan tekstil

Mengkategorikan asal serat bahan tekstil yang berasal dari tumbuhan tumbuhan

Mengindentifikasi Menganalisis pengolahan pengolahan serat bahan bahan tekstil dari serat tekstil protein Megindentifikasi Memerinci bahan tekstil konstruksi bahan tekstil berdasarkan konstruksi bahan tekstil

Mendemontrasikan pengujian serat bahan tekstil Menguasai materi, Mengidentifikasi pengolahan Menganalisis struktur, konsep, dan serat bahan tekstil pengolahan serat bahan pola pikir keilmuan yang tekstil buatan Menganalisis mendukung mata penyempurnaan bahan pelajaran yang diampu tekstil Menggunakan bahan utama Melakukan pemeliharaan bahan tekstil dan busana

Melakukan pengujian asal serat bahan tekstil secara visual Menyimpulkan asal serat bahan tekstil dengan zat kimia Memerinci proses penyempurnaan bahan tekstil Memerinci macam macam bahan utama Memelihara bahan tekstil dan busana dengan berbagai macam bahan pencuci

Menguasai materi, Dasar Teknologi Menjahit struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menggali informasi tentang keselamatan dan kesehatan kerja Menjahit Bagian-bagian Busana

Menerapkan K3 pada saat mengoperasikan mesin jahit high speed Memanipulasi penyelesaian tepi dengan berbagai teknik

Merekonstruksi pola belahan

Memprediksi keperluan untuk membuat belahan

Menerapkan macammacam teknik kerutan

Membuat macam-macam kerutan sesuai standar kualitas Menampilkan macammacam cara pemakaian lipit pantas(dikerut, dilipit, dijahit)

Memindahkan lipit pantas

Membuat pola dasar secara konstruksi Menerapkan cara menggunting bahan

Memindahkan lipit pantas di tengah muka Mengevaluasi dan merumuskan kriteria mutu hasil pola dasar Mengurutkan langkah kerja menggunting bahan

Membuat desain hiasan Merekonstruksi pada busana penempatan Disain hiasan sesuai kriteria mutu Mengkreasikan hiasan sulaman pada busana

Menyiapkan gambar hiasan sulaman

Membuat sulaman Mengkreasi kan kombinasi warna Membuat konstruksi Pola

Memilih tusuk hias yang tepat untuk berbagai sulaman MengKombinasikan warna Mengoreksi kesesuaian ukuran pada pola dasar.

Kisi-Kisi UKG 2015. Tata Busana. Database www.dadangjsn.com.pdf ...

Download. Connect more apps... Try one of the apps below to open or edit this item. Kisi-Kisi UKG 2015. Tata Busana. Database www.dadangjsn.com.pdf.

63KB Sizes 14 Downloads 166 Views

Recommend Documents

Kisi-Kisi UKG 2015. PAUD. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Page 4 of 13. Kisi-Kisi UKG 2015. PAUD. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. PAUD. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract.

Kisi-Kisi UKG 2015. Fisika. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Retrying... Download. Connect more apps... Try one of the apps below to open or edit this item. Kisi-Kisi UKG 2015. Fisika. Database www.dadangjsn.com.pdf.

Kisi-Kisi UKG 2015. Sosiologi. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Kisi-Kisi UKG 2015. Sosiologi. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Sosiologi. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract. Open with.

Kisi-Kisi UKG 2015. Biologi. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Page 3 of 17. Kisi-Kisi UKG 2015. Biologi. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Biologi. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract.

Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract. Open with. Sign In.

Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Kimia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract. Open with. Sign In.

Kisi-Kisi UKG 2015. Seni Patung. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Download. Connect more apps... Try one of the apps below to open or edit this item. Kisi-Kisi UKG 2015. Seni Patung. Database www.dadangjsn.com.pdf.

Kisi-Kisi UKG 2015. Bahasa Inggris. Database www.dadangjsn.com.pdf
Download. Connect more apps... Try one of the apps below to open or edit this item. Kisi-Kisi UKG 2015. Bahasa Inggris. Database www.dadangjsn.com.pdf.

Kisi-Kisi UKG 2015. Administrasi Perkantoran. Database www ...
Administrasi Perkantoran. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Administrasi Perkantoran. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract.

Kisi-Kisi UKG 2015. Bahasa Indonesia. Database www.dadangjsn ...
Kisi-Kisi UKG 2015. Bahasa Indonesia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. Bahasa Indonesia. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open.

Kisi-Kisi UKG 2015. IPA. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Retrying... Kisi-Kisi UKG 2015. IPA. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. IPA. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract. Open with.

Kisi-Kisi UKG 2015. SLB. Database www.dadangjsn.com.pdf ...
Kisi-Kisi UKG 2015. SLB. Database www.dadangjsn.com.pdf. Kisi-Kisi UKG 2015. SLB. Database www.dadangjsn.com.pdf. Open. Extract. Open with. Sign In.

Kisi-Kisi Soal UKG PKn-SMA 2015.pdf
peserta didik, termasuk kreativitasnya. Page 4 of 17. Kisi-Kisi Soal UKG PKn-SMA 2015.pdf. Kisi-Kisi Soal UKG PKn-SMA 2015.pdf. Open. Extract. Open with.

Tata Teleservices.pdf
... the course of assessment proceedings, the Assessing. WWW.TAXSCAN.IN- Simplifying Tax Laws. Page 3 of 18. Main menu. Displaying Tata Teleservices.pdf.

Tata Unisys.pdf
There was a problem previewing this document. Retrying... Download. Connect more apps... Try one of the apps below to open or edit this item. Main menu.

Tata Motors -
Client/Investment Banking: J.P. Morgan currently has, or had within the past 12 ... and the services provided were non-securities-related: Tata Motors. ..... Brazil: Ombudsman J.P. Morgan: 0800-7700847 / [email protected]

Tata Consultancy Services -
Motilal Oswal Securities Ltd., 81-82, Bajaj Bhawan, Nariman Point, Mumbai 400 021 Tel: +91 22 56575200 Fax: 2281 6161. Tata Consultancy Services.